PT. Tujuh Cahaya Teknologi

Kesalahan yang perlu di hindari saat membuat Website

  • Home
  • Blog
  • Kesalahan yang perlu di hindari saat membuat Website

 Melupakan Halaman Penting dalam Website

Mengingat pengunjung tentu saja memiliki waktu terbatas dalam mencari informasi di website, kamu perlu untuk sesegera mungkin mendapatkan perhatian pengunjung untuk melakukan konversi.

Gunakanlah aturan 80/20 dalam hal ini. Aturan 80/20 berarti 80 persen traffic dalam website-mu akan didorong oleh 20 persen informasi yang kamu sediakan dalam website. Pada dasarnya, kamu perlu menentukan ke mana 80 persen traffic-mu akan pergi dan highlight lah halaman-halaman tersebut.Dengan memberikan pelanggan lebih sedikit pilihan langsung, maka kamu membimbing mereka ke arah yang kamu inginkan.

 Memilih dan memasang gambar atau foto dengan kualitas kurang baik

Foto yang kurang baik dapat memberikan kesan buruk bagi website Anda. Perlu Anda ketahui juga bahwa foto/gambar yang baik digunakan dalam website tidak melulu harus High Resolution (beresolusi tinggi). Mengapa? Resolusi yang terlalu tinggi bisa juga mempengaruhi kinerja website Anda, dan berpotensi memperlambat kecepatan akses. Jadi, silakan pertimbangkan baik-baik penggunaan foto untuk website Anda.

Adapun untuk mengoptimalkan kualitas foto/gambar yang Anda gunakan agar tetap dalam ukuran kecil, Anda dapat menggunakan tool optimizer online seperti Tiny JPG & Tiny PNG serta Compressor.io.

Waktu Muat Lambat

Menambahkan terlalu banyak elemen, seperti flash, suara, banyak grafik resolusi tinggi, atau skrip java, dapat menyebabkan situs memuat lebih lambat dan lebih lambat. Perlu diingat bahwa meskipun sebagian besar pengunjung Anda akan memiliki kecepatan tinggi, masih ada pelanggan pedesaan yang akan menggunakan dial-up dan tidak dapat mengakses situs Anda jika terlalu lambat.

Tidak Mobile Friendly

Kesalahan terbesar desain website yang harus Anda hindari adalah mengabaikan desain mobile friendly. Perlu Anda ketahui bahwa sekarang ini, hampir semua orang menggunakan smartphone untuk menjelajah internet.

Tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, situs web yang ramah seluler juga menjadi salah satu faktor mendapatkan peringkat tinggi. Mesin pencari seperti Google lebih suka dengan website ramah seluler karena dapat memenuhi harapan pengguna perangkat mobile.

Ingin buat website? jangan sungkan hubungi Seven Light.

Wa : 081234514325

Semoga bermanfaat!