title

Pengertian Bounce Rate

Bounce rate adalah  persentase pengunjung yang datang ke situs website, lalu meninggalkannya begitu saja tanpa membuka halaman lain maupun berinteraksi di dalamnya. Mudahnya, halaman web bisa dianalogikan seperti sebuah stand produk di suatu pameran. Ada pengunjung yang datang, namun dia hanya melihat-lihat tanpa memiliki ketertarikan dengan produk yang ditampilkan. Semakin tinggi angka bounce rate pada website akan menunjukan ada yang salah dengan strategi yang digunakan.Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan angka bounce rate.

1.Optimalkan Load Speed Halaman

Kecepatan loading sebuah halaman web jadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi keputusan pengunjung, apakah hendak menunggu sampai halaman terbuka atau langsung berpindah ke website lain. Untuk itu, Anda sebagai pemilik website tidak hanya mempertimbangkan tampilan yang menarik, tetapi juga harus memperhatikan kecepatan saat halaman web tersebut dibuka. 

2.Tampilan Website Wajib Mobile Friendly

Perlu diketahui bahwa pengunjung tidak hanya menggunakan personal computer atau laptop dalam menjelajahi website Anda, tetapi banyak juga yang menggunakan smartphone. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan tampilan website yang mobile friendly.

Menyajikan tampilan web yang mobile friendly tidak hanya membuat pengunjung lebih betah berada di website Anda, tapi itu juga disukai oleh mesin pencari yang menjadi lebih mudah melakukan proses crawl. 

3. Tingkatkan Kecepatan Website

Salah satu hal yang paling dibenci oleh para pengunjung website adalah loading lambat. Loading website yang lama membuat pengunjung website jengkel dan akhirnya mencari website lain yang bisa memberikan informasi lebih cepat.

Sebagus apa pun konten yang Anda buat, pengunjung website tidak mempunyai toleransi untuk loading lambat. Menurut Google, 53 persen pengguna internet meninggalkan website yang loadingnya lebih dari 3 detik. Selain itu, 79 persen orang yang kecewa dengan website loading lama menyatakan tidak akan kembali lagi ke website tersebut.

4. Gunakan Popup Sewajarnya

Banyak perdebatan mengenai penggunaan popup. Di satu sisi, popup bisa membantu Anda memperoleh leads melalui subscriber blog atau newsletter. Di sisi lain, popup tetap tidak disukai oleh kebanyakan pengguna.

Menggunakan tampilan pop-up yang berlebihan akan membuat pengunjung tidak nyaman, sehingga mereka malah jadi lebih cepat meninggalkan website bisnis Anda. Ini tentu sangat berpengaruh pada bounce rate sekaligus bisa jadi sangat merugikan karena tidak terjadi konversi apa pun dari kunjungan yang mereka lakukan. (sf/sv)

Jasa Web Developer Bali atau Seven Light merupakan sebuah merek dagang dari PT Tujuh Cahaya Teknologi yang telah beroperasi sejak tahun 2006. Kami hadir untuk memberi solusi terhadap kebutuhan digital bisnis Anda. Layanan yang kami sediakan diantaranya adalah layanan pembuatan website, maintenance website perusahaan, seo dan iklan online menggunakan google ads dan FB ads. Lebih dari 1500++ partner/klien kami telah bertransformasi ke dunia digital, 9 dari 10 klien kami merasa puas atas kinerja dan layanan kami. Mereka optimis untuk berkompetisi dengan kompetitor mereka di dunia digital.

Kami paham bahwa membuat website bukanlah keputusan mudah. Oleh karena itu, kami siap membantu Anda untuk menemukan pilihan terbaik yang sesuai dengan budget Anda.

Jangan buang kesempatan Anda, hubungi kami sekarang juga untuk berkonsultasi. GRATIS

Telp/WA : 0896 011 88548

Email   : info@sevenlight.id

website : www.sevenlight.id

share this article :  

( 0 ) comments

Leave A Reply