title

Pada dasarnya semua bisnis penting memiliki website, namun terdapat beberapa jenis bisnis yang  harus memilikinya. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini. 

1. Penjual Jasa 

Tidak hanya penjual barang saja yang wajib berjualan di web, penjual jasa termasuk jenis-jenis bisnis yang harus punya web. Penjual jasa bermacam-macam di antaranya dari jasa konsultasi online di bidang kesehatan, hukum, psikologis dan lain-lain. Penjual jasa terkait kebutuhan sehari-hari seperti cleaning service profesional, jasa perbaikan alat elektronik, jasa pertukangan,, jasa ekspedisi dan jasa delivery order juga termasuk jenis-jenis bisnis yang harus punya web. Masih banyak penjual jasa dalam berbagai bidang yang bisa ditemukan di internet saat ini. 

2. Bisnis Pemasaran Afiliasi

Bisnis pemasaran afiliasi belakangan ini semakin populer. Orang-orang yang menjadi affiliate marketer membutuhkan web sebagai media pemasaran online untuk menarik banyak calon konsumen potensial. Web memudahkan affiliate marketer membuat konten promosi dan pemasaran serta membagikan link afiliasi dan kode referral ke calon konsumen. 

Pemasaran afiliasi adalah konsep pemasaran yang dilakukan oleh pihak ketiga sebagai penghubung antara penjual dan pembeli. Pihak ketiga ini disebut affiliate marketer yang merekomendasikan produk dari link atau kode referral. Semakin banyak yang membeli produk afiliasi berdasarkan rekomendasinya maka semakin besar komisi yang didapatkan.

3. Bisnis Bidang IT atau Digital

Bisnis IT atau bisnis jasa di bidang digital semakin diminati di era teknologi seperti saat ini. Hampir setiap perusahaan membutuhkan jasa dibidang IT dan digital mulai dari membangun, mempromosikan dan memasarkan produk bisnis. Bisnis IT dan digital bergerak di bidang teknologi sudah pasti menjadi salah satu jenis-jenis bisnis yang harus punya web.

4. Reseller

Reseller produk termasuk jenis-jenis bisnis yang harus punya web. Produk yang ditawarkan oleh reseller bisa saja berasal dari beberapa produsen atau supplier berbeda. Dengan memiliki website bisnis sendiri maka reseller akan lebih mudah memperkenalkan dan menjual produknya ke target konsumen yang tepat. Reseller bisa menyusun konsep dan konten promosi yang menarik untuk dimasukkan ke dalam website agar lebih banyak mendapatkan konsumen.

Web membantu reseller memperluas jaringan konsumen yang potensial dan promosi untuk menaikkan penjualan produk-produknya. Website dengan nama toko online sendiri memudahkan reseller mengembangkan bisnis agar lebih dikenal masyarakat.  

5. Toko Online

Bisnis selanjutnya yang harus punya website adalah toko online. Zaman modern seperti saat  in, bisnis online menjadi hal yang sangat populer. Orang-orang yang awalnya hanya menjual di toko-toko nyata sedikit demi sedikit mulai memanfaatkan teknologi untuk membuat toko secara online. 

Banyak pebisnis yang mulai berjualan di berbagai platform media sosial, misalnya facebook, instagram, tiktok dan berbagai market place lainnya. Namun apakah masih perlu membuat website? Tentu saja. Dengan memiliki website, toko Anda akan terlihat lebih profesional dan terpercaya. 

Anda juga dapat menjaring konsumen yang lebih luas dan toko Anda akan lebih mudah dicari. Selain itu, laporan keuangan Anda lebih akurat sebab terdapat fitur khusus yang disediakan oleh website toko online. Anda akan memperoleh laporan keuangan yang akurat tanpa perlu  melibatkan orang lain untuk membuatnya.

Nah itu dia beberapa jenis bisnis yang harus mempunyai website.Ingin buat website? jangan sungkan hubungi Seven Light.

Wa : 081234514325

Semoga bermanfaat.

share this article :  

( 0 ) comments

Leave A Reply